04 Agustus 2011

Bayar Zakat, Belum Bisa

Tanggal satu kemarin (flashback lagi)
selesai ambil gaji
saya langsung menuju stan PKPU
yang ada di pelataran masjid di kantor tempat saya kerja

Petugas jaga stan langsung bertanya
kepada saya, apa yang bisa dibantu
saya bilang mau bayar zakat, zakat profesi
dan bayar infaq/ sodaqoh

langsung dijelaskan untuk zakat profesi
nishobnya lebih kurang 3,6 juta rupiah
Allahu Akbar...la haula wala quwwata illa billah
ternyata gaji saya kurang dari itu (ketahuan dech gajiqu)
Subhanallah, hati ini sedih dan galau
ternyata saya belum termasuk muzakki yang bisa membayar zakat profesi

Ya udah, dengan berat hati saya bisa menerima penjelasannya
dan uang yang tadinya buat bayar zakat profesi
saya gabungkan dengan uang yang buat bayar sodaqoh
jadilah saya membayar infaq/sodaqoh
sambil berdoa agar saya bisa
di waktu mendatang
menjadi muzakki yang bisa membayar zakat profesi

Kabulkanlah doa saya yaa Allah
Aamiin.

Tidak ada komentar: