04 Agustus 2011

Turing Perdana

Sebenarnya ini cerita dah lama
bulan mei, pas dengan cuti bersamanya pegawai negeri (lumayan libur empat hari)
dipendam-pendam ingin dimunculin
baru sekarang bisa nulis (sekalian saya ngumpulin foto-fotonya, yang ada di handphone temen-temen, tapi hanya ada di hapenya bro Yunus, thanks to you bro)
kepalaqu masih agak gundul
maklum belum lama pulang dari Umrah

Ceritanya bermula tanggal 13 Mei malam
temenqu, bro Yunus sms ngajak turing ke puncak
hmmm.... saya langsung mengiyakan
tapi dalam hati berat juga (soale lagi bokek.... xixixi, ketahuan dech)
saya sms balik, kayaknya ga bisa ikut
tapi dia tetep maksa

Paginya, 14 Mei
secara tak terduga bro Reno sms
ngajak saya ikut, tapi saya ga bisa (itu tu masalahnya ada di alenia atas)
tapi dia malah nyamper ke rumah
ya udah saya akhirnya ikut juga
setelah terlebih dahulu ngisi pertamax 50 ribu
(itu juga atas bantuan bro Reno, thanks alots bro)
lumayan dapat 5 liter lebih
langsung odometer di motorqu (honda new megapro silver abu-abu)
saya reset biar jadi nol kilometer

Langsung kita berdua menuju tempat pertemuan
dengan temen-temen di belakang kantor (semua peserta turing adalah temen sekantor, kebetulan juga satu biro)
setelah saling sapa, langsung kita persiapan untuk turing, setelah terlebih dahulu berdoa mohon keselamatan
peserta turing perdana ini lima orang, bro Danil (ymh scorpio), bro Yunus (ymh byson), bro Reno (ymh vixion), bro Pare (hnd supra x 125), dan saya (hnd new megapro)
leader turing adalah bro Danil

Berhenti di pom bensin depok (ki-ka: saya, bro Danil, bro Yunus)








Rute berangkat thamrin, belakang tanah abang, casablanca, warung buncit, pasar minggu, depok
pas di depok berhenti dulu di pom bensin, ngasih kesempatan yang lain ngisi bensin
setelah itu kita langsung konvoi bareng

Pas di daerah Cibinong, kita bertemu konvoi motor Ducati
(ternyata konvoi ducati sedang menuju sentul, mengikuti acara Ducati Racing Experience)
saya iseng coba ngejar tuh konvoi ducati, tapi ga bisa kekejar (emang saya ga mau maksa ngegeber motor saya, maklum abis servis kedua, .......halah alesan aja)

Sepanjang perjalanan kita terus berjalan, banyak jalan yang rusak dan berlubang sehingga harus berjalan hati-hati, hingga sampai daerah kota Bogor (kalo ga salah)
terus berjalan sampai di pom bensin wilayah cisarua (kalo ga salah lagi)
istirahat sambil shalat zuhur jamak qashar dengan asar

Lanjut perjalanan menuju cilember
cari warung makan (yang murah tentunya, tapi ngenyangin) buat makan siang dulu
setelah itu kita langsung menuju curug cilember

Foto bareng di pelataran parkir curug cilember (ki-ka: bro Yunus, bro Danil, saya, bro Reno)








Kita masuk dan langsung naik menuju curug cilember
capek juga naik membawa tas ransel
sempet juga
kita kena hujan langsung neduh di warung
sekalian aja mesen mie, dah laper
hingga menjelang maghrib akhirnya kita keluar curug

Saat mendaki curug cilember









Naik kita ke puncak, mampir di Masjid At Ta'awun
shalat isya dan maghrib jamak ta'khir
setelah itu kita langsung melaju menuju cibodas
selama perjalanan naik saya selalu mencoba akselerasi motor saya
ternyata dengan gigi 4 motor masih lincah dan bertenaga
buat melibas jalan menanjak, meliuk, serta berakselerasi
untuk mendahului kendaraan di depan

Sampai di cibodas kita langsung masuk basecamp mang Iding
tempat ngumpulnya para anak-anak pecinta alam yang sedang transit
entah yang mau naik atau habis turun gunung

Esok harinya setelah shalat subuh berjamaah di mushala kecil samping basecamp
jam enam kita langsung turun menuju puncak pass
ditempat ini kita makan bubur ayam.... hmmm enak
kembali kita turun sambil meliuk liuk mengikuti jalur
sambil sesekali saya menggeber motor mencoba kembali power motor

Sampai dirumah saya dah kecapean, langsung dech istirahat
Saya perhatikan level bensin baru habis 2 bar, sedangkan kilometer
dah nunjuk 200 km
berarti rata-rata 1 liter dapat lebih kurang 50 km perjalanan (kalo ga salah)
termasuk irit kali yaa..
(saya biasanya ngisi bensin bila telah habis 3 bar, di layar ada 7 bar, berarti belum setengah saya dah isi pertamax, dapat 5 liter, dengan jarak tempuh lebih 200 km)

OK dech sekian. mudah-mudahan kita bisa turing lagi.

(Tulisan ini saya buat dalam kondisi lupa-lupa ingat, karena kejadian dah lama, juga adanya daerah yg ga saya kenal karena baru pertama kali lewat)

Tidak ada komentar: